03/11/2010

cerpen

Posted in Uncategorized pada 13:35 oleh lennypuss

Terperangkap dalam keegoisan

Iyas adalah cinta yang hampir perfect yang pernah nara temui…,nara menggaguminya karna sifat yang dimlikinya yakni tegas dan amat setia terlebih lagi dia bukan tipe cowok yang selengean(seperti zaman sekarang ini ) ….. awalnya nara hanya menyimpan rasa kagum terhadapnya tetapi lama-kelamaan ternyata perasaan ini berubah menjadi rasa sayang….,hingga pada akhirnya mereka jadian, kebetulan mereka 1 sekolah ,jika iyas pulang duluan hampir tiap hari iyas menunggu nara pulang sekolah di dekat bangunan mesjid….bahkan ketika hujan turun deraspun iyas masih setia menunggu nara pulang …(meskipun sekolah mereka terkenal banjir tetapi iyas tetap sabar menunggu nara).

Tak terasa sudah hampir sebulan mereka berpacaran,,,,,

Selama itu pula nara mulai merasa tak nyaman dengan sifat yang dimiliki iyas yakni sifat yang tidak diketahuinya dari awal yaitu pencemburu berat dan over protektiv !! ternyata nara baru menyadari bahwa iyas begitu pencumburu terlebih lagi ketika nara memuji-muji sang idolanya(dari dulu nara memang mengidolakan artisnya itu) tapi yang tidak bisa diterima oleh nara adalah sifatnya yang cemburu buta ! padahal itu hanya sekedar kekaguman nara kepada idolanya itu …begitu juga dengan sifatnya yang terlalu over,,,nara jadi serba salah memilih teman cowok takut iyas beranggapan salah paham ……

“ aku ga mau di kekang seperti ini !!!” ucap nara sambil menujuk-nujuk foto iyas yang di pegangnya.

“aku tau kamu seperti itu karna sayang sama aku !takut kehilangan ku! Aku negerti …ngerti banget…tapi tolong aku juga punya kebebasan untuk bertindak !gak mesti di kekang seperti ini !boseeen tau gak !!! “ucap kembali nara sambil menanggis karna kesal!”

Akhirnya dengan perasaan kesal dan marah,saat itu juga nara membuat surat untuk iyas yang berisi kata maaf nara yang tidak bisa lagi menjadi wanita yang diinginkan iyas ……karna “aku gak bisa menjadi apa yang kamu inginkan “.ucap nara

Keesokannya harinya nara meminta tolong sahabatnya yakni anti untuk mengantarkan surat tersebut kepada iyas.

Akhirnya surat itu pun diterima iyas,dengan berat hati iyas menerimanya dan mengembalikan surat tersebut kepada nara kembali ….

Malam harinya entah mengapa aku kangen banget dengan perhatian iyas,..

Kenapa aku memikirkan dia terus ???kenapa ??tolong buang jauh-jauh nar..bayangan iyas,dia bukan cowok kamu lagi ,dia sudah kamu putusin tadi sore ,,iya !!harus bisaa !!buang jauh-jauh tentang iyas!! “ucap nara dengan nada paksaan dalam dirinya”’

Aku gak bisaa ,,,,kenapa akuu gak bisa ngelupain dia ?kenapa dengan aku ini ??aku gak mau jauh darinya ,,,aku sayang kamu iyas …….AKU SAYANG IYAS  aku gak mau jauh darinya AKU GAK MAU KEHILANGAN DIA!!! (“nara baru menyadari bahwa ia gak mau kehilangan iyas”).

Paginya disekolah nara langsung menceritakan persaannya itu kepada  anti,,

Akhirnya dengan berbagai nasehat dari sahabatnya itu nara memberanikan diri datang ketempat iyas bersama anti dengan maksud meminta maaf dan mengharapkan agar iyas mau kembali kepada nara.

Setelah sampainya di rumah iyas, nara mengungkapkan semua apa yang ia rasakan bahwa ia gak bisa jauh dari iyas…”sambil mengucurkan air mata nara berkata jujur.

Aku sayang kamu,iyas…terserah kamu mau bilang apa!aku gak peduli,aku sayang kamu,aku gak mau kita pisah …!!! Ucap nara dengan suara terisak-isak air mata sambil menunduk karna merasa bersalah.

Dengan perasaan terkejut nara langsung di peluk iyas.” Aku disini menunggu kamu kembali,karna aku yakin kamu gak akan tega ninggalin aku sendiri nar “ ucap iyas sambil memeluk erat nara.

Keeseokan paginya seperti biasa iyas menjemput nara untuk berangkat sekolah bareng,dijalan nara dan iyas tampak ceria karena mereka seperti merasakan awal mula jadian,dimana perasaan sayang itu masih mengebu-gebu hingga membuat perasaan nya menjadi malu satu sama lain. Setelah bebrapa menit kemudian akhirnya mereka sampai disekolah.

Tet……….”akhirnya tiba juga bunyi bel pulang,iyas langsung menunggu nara didepan pintu gerbang sekolah setelah beberapa menit kemudian akhirnya nara keluar  dan ia langsung menghampiri iyas yang sedang menunggu di pintu gerbang.

Dijalan mereka habiskan waktu dengan mengobrol,”nar besok kan 17 agustusan dan kebetulan paginya kita Cuma upacara disekolah,bagaimana kalau pulangnya kamu aku ajak kerumah??kebetulan aku pengen kenalin kamu ke orang tua ku ?? “ucap iyas”

Hmmm,,,,,,tapi aku masih malu sama orang tua kamu ,,???!!”jawab nara sambil menunduk karena malu”

Ya ampun katanya mau jadi pendamping hidup aku ,mau dikenalin ma mertua aja pake malu gitu ??hahahha…….”ucap iyas dengan nada canda”

Iya deh….sayang ku iyas “jawab nara dengan nada balesan canda”.

Paginya mereka pun melaksanakan upacara 17 agustusan di aula sekolah,setelah selesai upacara iyas langsung mengajak nara untuk kerumahnya seperti janjinya kemarin. Setelah sampainya dirumah,iyas langsung mengenalkan nara kepada kedua orang tuanya. Saat itu juga perasaan nara senang bercampur sedih,dimana ia melihat keluarganya begitu baik terhadapnya tetapi yang membuat ia sedih karena ayah iyas mengalami cacat tuna netra (dalam hati nara berkata kenapa iyas ga pernah cerita). Setelah beberapa lama kemudian akhirnya nara pamit kepada kedua orang tua iyas dan iyas pun segera  bergegas mengantarkan nara pulang, ketika dijalan tanpa diminta iyas pun langsung menjelaskan keadaan keluarganya terutama ayahnya..”maaf iya dengan keadaan ayahku itu,dia begitu udah lama gara-gara matanya kemasukan serabut pohon saat bekerja dulu di Kalimantan,padahal kami sekeluarga sudah berusaha membawa ayah ke rumah sakit samapai ke tempat pengobatan alternatife….hmmm tapi hasilnya nihiL !! ucap iyas dengan nada kecewa dan pasrah”.

“Ya ampun iyas kamu gak perlu kecewa kaya gini,aku yakin masih ada pengobatan-pengobatan yang laen yang bisa membuat ayah kamu sembuh “ jawab nara “

Iya,makasih ya nar tapi aku malu dengan kondisi keluarga ku ini…..!!apalagi setelah kamu tau !!

Aku sayang kamu,gak peduli apapun itu sekali pun kamu orang yang gak punya sekali pun…tapi aku tetap sayang sama kamu iyas !! jawab nara dengan nada tegas”.

Hmmm…Entah apa yang membuat aku begitu menyayanggi iyas,,

Iyas beda dengan yang laen !!dia selalu ada untuk aku,saat aku sedihh,bingung dan marah sekalipun iyas tetap sabar menemaniku,..hmmm apalagi saat dia bermain gitar sambil nyanyi lagu yang aku pinta….!suaranya merduuuuu …..nyaman banget dengerin dia nyanyi.huuuuuh jadi kangen ma dia ….ohya seminggu lagi kan aku ulang tahun kira-kira dia inget gak ia atau udah nyaiapin surprise ?? ah sudahlah lihat ajah nanti “ucap nara sambil terus berkhayal  dan segera berbaring tidur“

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba…

Hm,,iyas ngucapin tepat jam 12 malem ia bela-belain mencari  telpon umum hanya buat ngucapain nara ultah.dan sorenya iyas  mengajak nara  jalan-jalan dan akhirnya malam pun semakin larut akhirnya iyas segera mengantarkan nara pulang,,,tiba-tiba setelah mendekati rumah nara iyas menghentikan motornya, dan segera memutarkan badannya dan berkata”maaf nara hanya ini yang bisa aku berikan dihari ulang tahun kamu,aku gak bisa beri kamu benda/boneka/bunga seperti orang-orang “ aku hanya bisa memberikan waktu ku untuk kamu..maafin aku.” Ucap iyas dengan nada sedih sambil menunduk karena malu”

Hari ini adalah hari terindah yang pernah aku rasakan,aku mempunyai seseorang pacar yang benar-benar gak mau ninggalin aku sendiri meskipun dia ga bisa ngasih aku bingkisan atau apalah …!!aku ga  peduli ….!dengan hadirnya kamu buat nemenin aku di ultah ku ini saja sudah terlalu buat aku seneng ….”jawab nara sambil tersenyum “.

beberapa hari sesudahnya,

Nara memang dikenal oleh temannya sebagai psikolg tempat curhatan cinta sehingga tak sedikit temen-temennya selalu curhat padanya tentang masalah dan solusi cinta nya.berbagai nasehat nara anjurkan kepada temen-temenya yang sedang mengalami patah hati atau masalah cinta.

Dari sebanyak cerita cinta temen-temennya kepadanya dari situlah nara banyak belajar,terkadang nara merasa iri terhadap salah satu kisah temenya dia selalu manja minta  jemput pulang pergi kemana pun diajalan dan lebih seneng lagi ketika cowoknya memberikan dia boneka/bunga apalagi dihari ultah dia kemarin cowoknya membawa dia ke tempat yang romantic sambil memberikan bunga yang indah…

Akhhhhh …..!!kenapa si aku ini,,dia kan beda dengan iyas !aku gak boleh bandingin iyas kaya cowoknya titah ,huff ……..kalaupun iyas punya uang juga pasti dia beliin sesuatu yang lebih menarik daripada itu !! tapi kapan ???udah 3 kali ulang tahun aku,3 kali juga dia gak pernah ngasih aku sesuatu benda !!!yang dia bisa kasih Cuma waktu…waktu dan waktu dia doang!!tapi kan aku juga pengen ngersaain sekali ajah apa kek ,yang murah sekalipun aku terima asalkan itu benda !!!! biar bisa aku pajang !!!tapi apa ????apa ?????? gak adaaa …….dan gak pernah ada mungkin ….!!!!!!boseennnnnnnn …………  cinta doang itu gak cukup tau ..!!!huhhhhh …”ucap nara dengan nara kesal dan marah”.

Sejak itulah sikap nara mulai berubah ……………

Nara mulai bosan dengan perhatian iyas,dimatanya iyas tetap gak akan bisa kaya cowok laen..,hal ini pun disadari oleh iyas,sikap nara yang mulai berubah cuek terhadapnya membuat iyas tak mengerti kenapa nara seperti itu.

Disaat nara mulai ingin menjauhkan dirinya terhadap iyas maka disinilah muncul cowok laen dia adalah taufik yang tinggal tak jauh dari rumah nara. Dan ternyata taufik telah lama memendam rasa terhadap nara hanya saja taufik tidak mampu memberanikan diri untuk mendekati nara.

Hari demi hari taufik terus berusaha mendekati nara padahal taufik tau bahwa nara telah bersama iyas (ternyata taufik tlah lama mengamati keseharian nara,jadi ia tau banyak tentang nara).Meskipun nara telah mempunyai cowok tapi taufik tak peduli,,ia tetap berusaha mendapatkan cinta nara.

Disinilah perasaan nara mulai bimbang….

Nara memberikan peluang kepada taufik untuk mendekatinya,” ini adalah salah satu cara untuk membandingkan keduanya mungkin saja taufik bisa seperti cowok yang laen tidak seperti iyas” tegas nara. Beberapa hari kemudian, ternyata nara semakin dekat dengan taufik.

Kedekatan nara dengan taufik sama sekali tidak diketahui oleh iyas,hal ini menambah peluang besar untuk nara agar terus bisa bersama taufik…hampir kesahariaannya dihabiskan bersamanya,

Inilah yang aku inginkan ! taufik beda dengan iyas dia sama sekali gak membosankan !hmmm….tapi enak juga  diperhatiin oleh dua cowok ,,,,hahahh “ucap nara sambil tertawa”.

Saat inilah iyas mulai menyadari benar  sikap nara yang telah berubah,Akhirnya iyas diam-diam menyelidiki nara,dan alhasil sore hari itu iyas melihat nara pergi bersama cowok laen dengan mengendarai sepeda motor ….!

“Sekarang aku tau sebabnya kamu mulai menjauhi ku nara,disini aku seperti orang bodoh yang slalu dibohongi untuk kesenangan kamu bersama dia !!!” ucap iyas dengan nada kecewa.

Saat itu juga iyas langsung mengirim sms buat nara yang isinya :

“mungkin aku bisa menjadi malaikat kecil yang selalu bisa nemenin kamu,tapi aku bukan boneka yang selalu diam seribu kata !

Aku lepaskan kamu bersama dia…………dan semoga dia lah yang terbaik yang bisa memberikan segalanya yang gak ada pada diriku …..”

Nara pun menerima keputusan iyas ….

“kamu lebih dari sekedar malaikat, aku gak pantes dapetin cinta kamu,,,,aku yakin kelak kan ada sesorang wanita yang bisa buat hidup kamu bahagia meski itu bukan aku ,,,”.

Setelah putus dengan iyas nara pun menerima cinta taufik dan akhirnya mereka jadian.

Beberapa hari kemudian anti datang kerumah nara membawa kabar bahwa tadi subuh ayahnya iyas meninggal .

Nara pun langsung terkejut mendengarnya dan langsung bergegas kerumah iyas bersama anti.

Tibanya dirumah iyas,,,

Nara menanggis seakan-akan merasakan langsung apa yang dirasakan iyas,

“iyas maafin aku,disaat kamu membutuhkan sesorang yang bisa buat kamu tegar justru aku ninggalin kamu….,hari ini adalah hari pertama kalinya aku melihat air mata kamu karena yang aku tau kamu gak pernah bisa untuk menanggis….!!! Seandainya saat ini aku bisa disamping kamu….aku akan mengusap air mata itu……jujur perasaan sayang ini gak sedikitpun berubah untuk kamu,,,,,hanya ego aku yang gak bisa ngertiin kamu ,,,,,,

Aku sayang kamu iyas ,,,,,,,,”ucap nara berkata dalam hati sambil menanggis.

Akhirnya mereka pun pulang ……

Sejak ini pula nara menyadari bahwa perasaan nya terhadap taufik hanya sebuah pelarian belaka,nara tidak sungguh-sungguh mencintai taufik…..akhirnya nara memberanikan diri berkata jujur kepada taufik bahwa ia masih menyayanggi  iyas dan gak akan bisa menghilangkan rasa sayang itu.

“walaupun hatiku sakit mendengar semua ini,tapi yang perlu kamu tau satu menit saja aku bisa bersama kamu itu adalah hal yang terindah yang pernah aku rasakan,tapi aku gak akan pernah membiarkan orang yang aku sayang tersiksa karena cinta ku ini ………”ucap taufik sambil menanggis di hadapan nara”

Sekarang aku lepaskan kamu nara ……..

“YA ALLAH kenapa cinta ini terlalu sulit untuk ku mengerti,aku tinggalkan iyas dan akhirnya ku lukai taufik  dalam perangkap ku ……kasian mereka ya allah ….maafkan akuuu ,,,,,,,,

Aku sayang kedua nya,tapi aku lebih gak kan pernah memaafkan diriku lagi jika akhirnya aku masih memilih salah satu diantara mereka,biarlah mereka menjadi kenangan yang indah yang gak akan pernah hilang dari hati ku ini…….amin” ucap nara dalam hati sambil menanggis memeluk taufik.

Akhirnya nara pun tidak memilih diantara mereka karena dia tidak ingin menyakiti keduanya …

“Bairlah perasaan sayang ini untuk iyas aku kubur di tempat yang paling kokoh didalam hatiku,,,,,sungguh perasaan ini gak akan pernah bisa hilang sampai kapanpun “ ucap nara sambil menanggis dalam hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: