25/09/2010

CaT LoVer

Posted in Uncategorized pada 14:38 oleh lennypuss

CaT Lover

Dari sekian banyakna hewan ..gga tau kenapa hewan yg sepecial  yang aqu suka itu “cat” ,,

Blm lama nh aku punya kucing tapi bukan kucing biasa ..!ini real ..

Aku rawat dia dari nenek hingga cucuna…

Dia manja banged..terutama klo  aku bis berpergian ..ketika aku balik krumah..dya langsung mendekatiku seakan-akan minta di gendong..!

Makan berdua sepiring degan ku(tntuna dgn piring yg beda)..akh kesannya dah kaya anak sendiri lah…..

Terlebih lagii ketika dia akan melahirkan….

Dia nungguin aku pulang sekolah !ini real !!

Luchuu bgd liat na wktu pas mau lahir(sampai saat ngeden lahiran pun dia masii nurutin aku pergi)….hhhaa..

Tp sekarang mereka pergiii gga tau kemana lantaran aku sibuk dgn tugasku sendiri n aku jarang mmperhatikan mereka lagii…

Ternyata gga cma manusia doang yang mencari kehidupanna …

Hewanpun demikian….

Dimanapun mereka berada…mga mereka senantiasa sehat n bisa hdup bersama dgn khidupannya…..

Selain seuntaian cerita aku ingin berbagi info tentang para pencinta kucing …terutama kucing angora hhhe.

Kucing anggora memiliki ciri seperti berikut :

  1. 1. Ukuran badan sedang
  2. 2. Badan panjang dan langsing
  3. 3. Kaki dan ekor panjang
  4. 4. Hudung mancung
  5. 5. Telinga besar
  6. 6. Seluruh kepala berbentuk segitiga
  7. 7. Ekor berbulu tebal dan mengembang

Tapi tipe kucing angora nh cenderung mahal sampai harga jutaan…sesuai dgn keindahan nya..

Pgn bgd punya tapii……..”mahal euiii …hhe”takut gga bisa ngrusnya kan sayang …hhe?!

Masiih banyak lagiii info cat lover ..mau dari jenis ras na:

  • – Mank –
  • – Maine Coon –
  • – British Shorthair –
  • – Burmese –
  • – Chinchilla longhair

Masii bingung jugaa apa kata pendapat orang tentang memlihara kucing…ada yg menimbulkan penyakit dll ..nh penjelasanna :

Rabies. Ini adalah hal yang paling serius, kecuali di Australia dan Inggris sebab di kedua negeri tersebut pengendalian serta vaksinasi kucing tertata dan teratur secara ketat. Kabar mutakhir, 5 dari 10 rumah di Inggris memelihara minimal satu kucing. Kucing saya pernah satu kali divaksin anti-rabies, lucunya kucing tetangga lain dipaksa-paksa sampai harus menggunakan kurungan sedangkan kucing saya cukup dibawa jalan sendiri mengikuti Ibu saya.

Toxoplasmosis. Mitos yang sering kita dengar adalah perempuan hamil jangan dekat-dekat dengan kucing karena bulunya berbahaya bagi kandungan. Setelah saya baca di Wikipedia penyebab tepatnya bukanlah di bulunya, namun dari kotoran kucing yang memang bisa jadi kotoran kucing menempel pada bulunya yang rontok. Toxoplasmosis yang menginfeksi kandungan disebut sebagai congenital toxoplasmosis, bisa menyebabkan infeksi pada bayi yang belumlah lahir. Tak disebutkan bahwa penularannya bisa melalui pernafasan, tapi pada makanan yang dimasak kurang matang karena tercemar kotoran kucing atau tidak cuci tangan sebelum memegang makanan.

Ringworm atau Tinea. Saya tidak tahu apa istilah umumnya, sebuah penyakit kulit yang bisa menular melalui sentuhan dan bulu kucing yang bisa berfungsi sebagai pembawa atau carrier. Risiko terhadap jamur ini mengakibatkan kebiasaan mencuci tangan setelah memegang kucing sebagai sebuah keharusan.

Flea atau kutu. Kutu kucing atau Ctenocephalides felis bisa saja menggigit kulit manusia meskipun tidak menginfeksi apa-apa, namun bisa terjadi gigitan kutu tersebut menimbulkan luka. Bedak kucing yang dijual sudah cukup sebagai tindakan pencegahan, selain tentunya sebagai salah satu cara memelihara kucing dengan baik.

Gigitan dan cakaran. Ludah kucing bisa mengandung bakteri berbahaya bagi tubuh kita, begitu pula cakarannya. Antiseptic seharusnya sudah cukup, dan jarang terjadi luka gigitan atau cakaran menyebabkan demam, jika terjadi demam segera hubungi dokter anda, semoga bukan gejala rabies. Satu hal jika saya bermain-main dengan kucing sampai dia menggigit –terutama jika menggelitik perutnya, bagian paling vulnerable dari tubuh kucing–adalah jangan menarik lengan ketika digigit, biarkan tangan diam ketika digigit, seringnya sang kucing tak meneruskan gigitannya.

Dan masi bnyak lagii..

Ahh asal tau batasan n cara perawatan nya saja mgkn dengan dmikian terjaga dari penyakit tersebut ..amin..

Akuu ttep sayang kuciing …

Tinggalkan Balasan

